Jumat, 19 April 24

Bams Tak Suka Konflik dalam Berbisnis

Bams Tak Suka Konflik dalam Berbisnis
* Bambang Reguna Bukit alias Bams Samson. (Foto: Dok Pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.comTak hanya memiliki keahlian di musik, mantan vokalis band Samsons Bambang Reguna Bukit juga menekuni beberapa bisnis yang disukainya.

Pria yang akrab di sapa Bams ini mengaku sekarang lagi konsentrasi dengan company-company yang dibuat bersama teman-temannya, dibandingkan dengan bermain musik.

“Jadi konsentrasi kita sekarang lagi ke situ,” ujar Bams dikutip dari Youtube Women Obsession, Sabtu (9/5/2020).

Namun dari semua bisnis-bisnisnya itu hanya beberapa saja yang berjalan. Hal itu dikarenakan pandemi virus Corona (Covid-19) yang kini sedang melanda di seluruh dunia. “Jadi di tengah Covid-19 ini hanya beberapa saja yang jalan, salah satunya makanan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, salah satu bisnis yang dijalani Bams adalah kuliner dengan mengusung menu sehat dan lezat. Dia membuka gerai Fit Lokal atau Fitmee, yakni menu-menu sehat yang diusungnya itu terbuat dari shirataki konnyaku, sejenis umbi-umbian yang berserat tinggi.

Dia juga mengaku memiliki beberapa strategi menjalankan bisnisnya itu di masa pandemi ini. Namun dia lagi memilih bisnis apa yang tepat untuk sekarang ini. “Kita sih sudah ada beberapa strategi, kita lagi memilih mana yang lebih tepat,” ucapnya.

Kalau mau promosi jor-joran, lanjut Bams, untuk sekarang ini menurutnya kurang pantas, karena hal itu kurang pantas dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini. “Jadi ada beberapa strategi namun tidak semasif biasanya untuk Fitmee,” ungkapnya.

Ketika disinggung pada saat berbisnis ada konflik bagaimana cara menanganinya, dia menganggap hal itu biasa dan di jawabnya secara logika.

“Kalau saya si bukan orang yang berego ya, jadi ketika berbisnis seperti ini saya akan mencari jalan tengah. Karena saya tidak suka dengan konflik. Jadi kalau ada konflik, saya pasti berusaha jadi orang yang bikin semuanya redam, ya udah kita ngomong pakai logika, ketika ada konflik saya biasa diam, ketika nanti udah turun, baru saya ngomong dengan logika,” katanya.

Ketika disinggung lagi soal mau jadi penyanyi atau pebisnis, dia pilih dua-duanya. “Kebetulan dua-duanya saya suka, karena kebetulan bisnis yang  digelutinya suka,” kata Bams.

Dia mengaku, dua-duanya dijalani untuk menghilangkan kejenuhan. “Itu bener banget. Karena ketika dulu saya berhenti main musik, saya kerja doang saya jenuh. ketika saya main musik tidak ada kerjaan saya jenuh juga. Kalau sekarang lebih berwarna kehidupan saya,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.