Jumat, 24 September 21

Bambang: Saling Serang Antar Menteri Memprihatinkan

Bambang: Saling Serang Antar Menteri Memprihatinkan

Jakarta, Obsessionnews – Politisi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo, menilai perilaku saling serang sesama Menteri sangat memprihatinkan. Bukannya mendukung presiden menjaga soliditas Kabinet Kerja, para menteri justru melakukan tindakan yang berpotensi menghancurkan citra kabinet di mata publik.

“Ungkapan kepada publik bahwa ada seorang menteri mengejek Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah cerminan dari perilaku kekanak-kanakan, konyol dan sama sekali tidak beretika,” tandas Bambang Soesatyo dalam pesan BBM-nya kepada Obsessionnews, Kamis (2/7/2015).

“Sebagai sesama pembantu Presiden, para menteri harusnya tidak boleh gagal paham bahwa penuturannya itu telah merusak soliditas dan citra kabinet di mata publik, dan juga mempermalukan Presiden Jokowi,” tambahnya.

Sejatinya, lanjut Bambang, tidak semua persoalan di internal kabinet harus diumbar ke ruang publik. “Apalagi kalau persoalan itu bersifat personal dan tidak mengganggu kepentingan umum,” tuturnya.

Menurut Bambang, kalau benar ada menteri mengejek Presiden, sebaiknya cukup melaporkan penghinaan itu langsung kepada presiden untuk diselesaikan oleh Presiden sendiri.

“Kalau kasus seperti ini diumumkan kepada publik, tentu saja akan menimbulkan kegaduhan dan memancing intrik politik yang menimbulkan kecurigaan bahwa ada kesengajaan menambah tekanan kepada Presiden agar segera melakukan reshuffle kabinet,” tegasnya.

“Sudah bukan rahasia lagi bahwa ada grand skenario dari kelompok tertentu untuk menjadikan beberapa menteri sebagai sasaran tembak mereka,” kata Bambang. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.