Jumat, 24 September 21

Bambang Minta Cabut Kembali Islah dengan Agung

Bambang Minta Cabut Kembali Islah dengan Agung

Jakarta, Obsessionnews – Bendahara Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo, tidak percaya dengan islah yang sudah disepakati b‎ersama Partai Golkar kubu Agung Laksono dengan kubu Aburizal Bakrie.

Menurutnya, islah itu hanya basa basi yang sebenarnya tidak memberikan keuntungan bagi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie. Buktinya, menurut Bambang, kubu Aburizal Bakrie (ARB) tidak boleh mengunakan Kantor DPP untuk kepentingan organisasi. Padahal, kantor itu dibangun untuk menampung semua kader Partai Golkar.

Oleh karena itu, Bambang meminta ARB untuk meninjau kembali kesepakatan isalah dengan kubu Agung. “Saya perlu mengingatkan kepada Ketum hasil Munas Bali ARB agar mempertimbangkan meninjau kembali islah basa-basi tersebut. Apalagi saya sangat kasihan dengan JK (Jusuf Kalla) yang telah bersusah payah mempersatukan Golkar namun dinodai oleh sikap arogan kubu Ancol tersebut,” tutur Bambang, Senin (1/6/2015).

Sebelumnya, kubu Agung mengatakan islah yang disepakati hanya untuk mengakomodir kader Golkar agar bisa mengikuti Pilkada serentak. Adapun mengenai penggunaan Kantor DPP tidak dibahas dalam islah. Menurut Agung, Kantor DPP akan tetap dikuasai sampai ada putusan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

“Tidak bisa, tetap kami yang gunakan (Kantor DPP), sampai selesai pengadilan,” ucap Agung, Minggu (31/5/2015).

Selama ini, kubu Aburizal Bakrie selalu mengadakan pertemuan dan kegiatan Partai Golkar di hotel. Pasalnya, sejak Partai Golkar terpecah menjadi menjadi dua, Kantor DPP Golkar langsung dikuasi oleh kubu Agung Laksono. Begitu juga sebaliknya, untuk ruangan Fraksi Partai Golkar di DPR dikuasai oleh kubu Aburizal.

Agung pun menjelaskan, nantinya juru runding yang ditunjuk Aburizal bisa saja melakukan rapat di Kantor DPP Golkar bersama tim yang ditunjuknya. Namun, untuk kegiatan sehari-hari, Agung tak mengizinkan kubu Aburizal menggunakan kantor DPP. “Untuk sekretariat tetap kami yang megang,” kata Agung. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.