Selasa, 29 November 22

BAM Digelar di Bandung, Pengunjung Menyemut

BAM Digelar di Bandung, Pengunjung Menyemut

Bandung, Obsessionnews – Bandung Agri Market (BAM) digelar di kawasan Jalan Cikapundung Bandung, Minggu (20/9). Menurut Kepala Dinas pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan-KP) Kota Bandung Elly Wasliah, kegiatan ini diikuti 26 komunitas agro yang berasal dari 151 Kelurahan di kota Bandung. Mereka tergabung dalam komuninas berkebun.

“Nah ini merupakan hasil warga kampung berkebun dari 453 RW di kota Bandung, sehingga dapat mempromosikannya di BAM ini,” ujar Elly.

Bam2

Menurutnya, BAM merupakan ajang promosi, sehingga akan mampu pula mensosialisasikan gerakan makan buah dan sayur yang tengah digalakkan Distan-KP kota Bandung.

Ke-26 komunitas ini  mempromosikan dan memasarkan berbagai komoditi, seperti sayuran, buah-buahan, tanaman hidropinik serta sejumlah komoditi alam lainnya.

Bam3-

Pada acara BAM ini dibagikan pula 1000 bibit tanaman gratis kepada para pengunjung, diantaranya bibit pisang kapendis, antorium, markisa dan palem putih, selain itu ada pupuk organik 1000 kemasan yang dibagikan secara gratis.

“Motivasinya kami ingin agar warga kota Bandung lebih mencintai penghijauan, minimal di pekarangan rumah, sehingga kualitas udara juga akan lebih baik,” pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

bam6

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.