Kamis, 9 Desember 21

Bale: Versus Atletico, Madrid Harus Dingin

Bale: Versus Atletico, Madrid Harus Dingin
* Penyerang Real Madrid, Gareth Bale. (goal.com)

Madrid – Gareth Bale mengajak rekan setim di Real Madrid untuk menjaga emosi saat melawan rival sekota Atletico Madrid pada final Liga Champions, Sabtu (28/5).

Menjaga emosi di lapangan adalah kunci bagi Real Madrid saat melakoni final Liga Champions akhir pekan ini.

Dua klub ibu kota Spanyol itu pernah berjumpa di babak yang sama edisi 2014, dengan Los Merengues menang 4-1 melalui babak tambahan waktu setelah menyeimbangkan skor di menit 93.

Ketika itu, laga berjalan keras yang ditandai dengan 12 kartu kuning dari wasit Bjorn Kuipers, tujuh di antaranya untuk skuat Diego Simeone sementara sisanya dibagikan untuk penggawa Los Blancos.

Berkaca pada pengalaman dua tahun silam, Bale yakin rekan setimnya harus bermain dengan kepala dingin di San Siro akhir pekan ini.

“Faktor kunci adalah tetap menjaga emosi Anda,” kata Bale.

“Jika Anda membiarkan emosi meledak ini bisa benar-benar menghancurkan Anda dan permainan Anda. Dalam sepakbola, penting untuk fokus.”

Di sisi lain, Bale memberikan acungan jempol kepada Los Rojiblancos meski mereka hanya finis peringkat tiga di La Liga, di belakang Madrid dan juara bertahan Barcelona.

“Saya tidak yakin apakah mereka lebih kuat atau tidak [dari final 2013-14] tapi kami tahu mereka tim yang sangat bagus dan sangat rapi,” mantan bintang Tottenham Hotspur itu menambahkan.

“Kami tahu final akan sangat sulit tapi kami akan mempersiapkannya dengan baik.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.