Jumat, 7 Oktober 22

Balap Moto GP 2017 Butuh Dukungan DPR

Balap Moto GP 2017 Butuh Dukungan DPR
* Foto : Gatot S Dewabroto (ant)

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan bahwa penggabungan olahraga dan pariwisata bisa dilakukan di Indonesia.

Salah satunya yang sudah dilakukan negara tetangga, Singapura dan Thailand. Salah satu caranya mengadakan balap Moto GP di Indonesia pada 2017.

Indonesia mengimpikan bisa menggelar kejuaraan Moto GP pada 2017, selain Asian Games 2018 yang memang sudah digalakkan sejak sekarang.

Kemenpora akan mengajukan anggaran inisiatif pada 2016-2017 ke DPR sebesar Rp 4 Triliun.

Dana tersebut mencakup perbaikan sirkuit Sentul sebesar Rp 200 miliar serta renovasi Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018.

Moto GP adalah program utama, dan sudah seharusnya dilakukan Indonesia, kata Deputi Bidang Komunikasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewabroto, kemarin.

Sebelumnya pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto mengatakan ia menunggu dukungan pemerintah, dan sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata.

Tinton juga mengaku sudah bertemu dengan pengelola Moto GP yaitu Dorna. Tapi Dorna mengatakan pihaknya harus mendapat persetujuan dari pemerintah RI.

Gatot mengaku, pihaknya sudah mengajukan hal itu untuk dibahas dengan Komisi X DPR. (ant/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.