Jumat, 27 Mei 22

Bakti Sosial Kapolda Banten, Berikan Bantuan dan Tinjau Huntara di Lebak

Bakti Sosial Kapolda Banten, Berikan Bantuan dan Tinjau Huntara di Lebak
* Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Berikan Bantuan kepada warga Lebak. (Foto: Hms Polda Banten)

Lebak, Obsessionnews – Usai melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Lebak, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan rombongan mengunjungi Hunian sementara (huntara) 2 yang berlokasi di Cibandung Kp Cigobang Desa Banjarsari Kec Lebakgedong Kab Lebak, Jum’at (05/03/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kunjungannya untuk melihat para korban banjir dan longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu.

“Kedatangan saya dan rombongan ke huntara ini untuk melihat situasi dan keadaan masyarakat pasca bencana yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu,” kata Rudy Heriyanto.

Ditemui di lokasi yang sama, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kedatangan Kapolda Banten ke huntara ini sekaligus untuk memberikan bantuan.

“Tadi bapak Kapolda juga tadi secara langsung memberikan bantuan kepada 163 KK yang ada di huntara ini. Semoga bantuannya dapat bermanfaat,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa fasilitas yang ada di huntara ini cukup baik.

“Bapak Kapolda juga melakukan peninjauan ke rumah-rumah yang ada, fasilitas MCK, mushola dan posko kesehatan dan kesiapsiagaan petugas juga cukup baik, masyarakat pun sudah terlayani. Karena ini masih proses, ya untuk kesiapan hunian tetap dan sebagainya tentu kita sama-sama bekerjasama. Karena Polri TNI dan pemerintah enggak bisa kerja sendiri, kalau tidak kita seluruh elemen bersatu untuk melayani dan tetap berusaha. Mudah-mudahan tidak ada bencana lagi di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala, ekonomi kita bisa bangkit,” tutup Edy Sumardi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.