Minggu, 25 September 22

Bakti Sosial HUT ke-70 TNI di Pesantren Tasikmalaya

Bakti Sosial HUT ke-70 TNI di Pesantren Tasikmalaya

Tasikmalaya, Obsessionnews – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI tahun 2015, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Bakti Sosial berupa Pengobatan Umum, Pemeriksaan/Pengobatan Gigi, Khitanan Massal dan Pembagian Sembako gratis.

Acara Bakti Sosial dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, bertempat di Pesantren Al Qosimiyyah, Desa Karangmulyo, Kampung Elos, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2015). Hadir pejabat TNI, perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM, dan Walikota Tasikmalaya.

SosTNI0

Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk membantu warga Tasikmalaya di sekitar Pesantren Al Qasimiyyah dengan mendapatkan layanan secara gratis, diantaranya sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan. “Kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing, sehingga segala kegiatan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilaksanakan dengan lancar,” harapnya.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI, yang didukung oleh segenap mitra TNI serta rekan-rekan dari berbagai elemen masyarakat lainnya guna menyemarakkan Peringatan Hari TNI ke-70 tahun 2015, sekaligus sebagai upaya memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” kata Kasum TNI.

sosTNI2

Kegiatan Bakti Sosial di Tasikmalaya di dukung oleh 65 Tenaga Medis, Paramedis dan Non Medis dari Puskes TNI, Satkes Denma Mabes TNI, Kesdam III/Siliwangi, Lakesgilut TNI AU, Puskesmas Tasikmalaya serta Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk paket sembako dan bantuan obat-obatan dari KBSP Bandung dan PT. Promosindo. (Red)

sosTNI3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.