Sabtu, 29 Februari 20

Kemiskinan Ancam Orang Muslim Jadi Kafir

Kemiskinan Ancam Orang Muslim Jadi Kafir

Bandung, Obsessionnews – Ketua umum Gerakan Pagar Aqidah (Gardah) KH Suryana Nurfatwa menyerukan, kefakiran atau kemiskinan akan mengancam seorang muslim menjadi kafir, karena rasa frustasi menghadapi tekanan ekonomi, sehingga mendorong mereka pindah agama.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya membantu kaum miskin dan dhuafa untuk dapat membantu beban yang mereka rasakan. “Gardah bukan hanya bergerak dalam bidang pemagaran aqidah umat dari gerakan pemurtadan dan aliran sesat saja tetapi bergerak pula dalam sosial,” tegas Nurfatwa, Selasa (16/2/2016).

Gardah menggelar bakti sosial, Minggu lalu, berupa pengobatan gratis bersama PC PERSIS kec. Cangkuang Kabupaten Bandung dengan team Homeophaty Priangan barat, dilaksanakan di MI PERSIS Cirengit Desa Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Baksos Gardah2

Menurut Nurfatwa, sebanyak 254 pasien dengan berbagai penyakit berhasil diobati, ada pula pasien yg diperiksa oleh team dokter dirumahnya karena tidak kuat datang kelokasi pengobatan.

Sementara itu KH Budi selaku sekretaris PC PERSIS yang juga mewakili panitia lokal menyatakan kegembiraannya atas pelaksanaan kegiatan tersebut yang berjalan lancar serta sukses.

Begitupun Ustadz Dadang Sambas tokoh masyarakat Cirengit berharap pengobatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, karena respon dari masyarakat sangat baik dan masih banyak masyarakat yg belum kebagian berobat karena kerja dulu dan ada halangan lain, sehingga keesokan harinya mendatangi ust. Dadang untuk meminta Gardah menyelenggarakan pengobatan gratis kembali.

Baksos Gardah3

“Insya Allah Markas komando pusat Gardah berjanji akan berupaya menyelenggarakan kembali karena baksos adalah program unggulan Gardah sebagai media penguat syi’ar Islam, jika masyarakat suka maka itu kegembiraan kami,” ujar Nurfatwa.

Ia menambahkan Gardah juga membantu yayasan Ash-Shilah dalam membantu pendidikan anak yatim, membantu lembaga lainnya dalam penyaluran biaya pembangunan mesjid, MCK dan lain-lain, karena misionaris banyak melakukan baksos dan bantuan-bantuan maka Gardah tandingi dengan gerakan serupa, semoga ada pihak-pihak lain yg bersedia juga bekerja sama dgn Gardah. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.