Kamis, 27 Juni 19

Bakal Ada Trans Jakarta 24 Jam

Bakal Ada Trans Jakarta 24 Jam

Prattama

 

Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan rencana untuk mengadakan bus Transjakarta yang beroperasi selama 24 jam masih sebatas wacana, dan dirinya berjanji dua atau tiga bulan lagi rencananya bisa direalisasikan.

“Nunggu – nunggu ini dululah, nunggu bus yang rusak – rusak diperbaikin. Kira – kira dua atau tiga bulan lagi nanti itu dipake buat malam hari pada jalur – jalur tertentu yang dibutuhkan,” Ujar Jokowi yang hari ini memakai pakaian dinas bertuliskan Linmas di dada kiri berwarna Hijau.

Jokowi mengatakan, akan menambah 600 armada bus agar transjakarta bisa melayani penumpang selama 24 jam. “600 kira – kira. Masih mungkin oktober, november. September kirim, oktober kirim, november kirim, insya Allah sudah rampung” jelasnya.

Sementara untuk keamanan, dirinya masih belum bisa memastikan pihak siapa yang akan dilibatkan untuk menjaga keamanan penumpang, namun ia mengatakan nantinya akan ada bantuan dari pihak keamanan yang bisa berasal dari mana saja, seperti satpol PP, security transJakarta.

“yah..yang malam nanti didampingilah. Iya didampingi dari satpol bisa, dari pengamanan scurity trans Jakarta bisa, banyak pasti didampingilah kalo itu,” ucapnya.

Saat ini Trans Jakarta memiliki 12 koridor, yang terakhir baru diresmikan oleh Jokowi pada 14 Februari lalu. Angkutan massal ini diperkirakan mampu melayani 400 ribu penumpang dalam sehari. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.