Sabtu, 2 Juli 22

Bahrain Targetkan Wisata Bawah Laut Kelar Sebelum Musim Panas

Bahrain Targetkan Wisata Bawah Laut Kelar Sebelum Musim Panas
* Suasana wisata bawah laut di Bahrain. (foto: gomuslim.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.comPemerintah Bahrain merencanakan membuka wisata bawah laut pertama terbesar di dunia dengan seluas tanah 100.000 meter persegi. Hal itu dikarenakan terdapat bangkai pesawat Boeing 747 yang sudah menjadi sarang terumbu karang.

Pesawat Boieng 747 akan menjadi proyek besar Raja Ahmad dan Presiden Dewan Tertinggi untuk Lingkungan, Shaikh Abdullah bin Hamad Al Khalifa yang telah di informasikan secara umum pada Sabtu, (19/1/2019).

Rencananya, pesawat tersebut akan dijadikan sebagai taman wisata yang indah dengan mendesign bangkai pesawat dengan meletakkan terumbu karang buatan serta patung-patung yang terbuat dari bahan ramah lingkungan sehingga membuat kesempurnaan bagi penyelam.

“Ini merupakan salah satu kabar baik bagi penyelam. Taman bawa laut akan menyajikan para penyelam dengan wisata bawa laut yang unik. Targetnya sebelum musim panas 2019, wisata sudah dapat di nikmati, kami mohon doanya,” ungkap Abdullah seperti dikutip dari muslimobsession.com, Rabu, (23/1).

Ia menyatakan, ide unik wisata bawah laut ini dapat menjadi salah satu objek wisata bertaraf Internasional karena dilihat dari perencanaan yang tidak biasa, yang dapat membuat pengalaman baru bagi penikmat Diving.

Menurutnya, melalui kerjasama dengan Dewan tertinggi lingkungan, Badan Pariwisata dan Pameran Bahrain (BREA) dapat memberikan informasi melalui situs penyelaman.

“Situs itu akan meningkatkan daya tarik para penyelam untuk dapat melakukan diving wisata bawah laut kami. Nantinya dapat meningkatkan ekowisata Bahrain, selain itu juga dapat memberikan penawaran bagi peneliti dengan informasi dan data yang kayak tentang ekologi dan biologi kelautan,” pungkasnya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.