Minggu, 20 Oktober 19

Bahas Penyelesaian Masalah Papua, DPR Undang LIPI

 

 

A.Rapiudin

 

Jakarta– Tak hanya pemerintah yang terus berupaya menyelesaikan persoalan yang ada di Papua,  DPR pun melakukan langkah yang sama. Dalam kaitan itu, Komisi I DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan peneliti LIPI untuk masalah Papua, Andriana Elizabeth dan Muridan Widjojo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/5).
 

 

Wakil Ketua Komisi I DPR Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,  DPR berharap hasil kajian dari dua peneliti LIPI tersebut dapat memberikan gambaran dan masukan yang konstruktif, guna pemecahan masalah Papua ini.
 

 

“Hasil pandangan dari LIPI ini akan menjadi bahan bahan rapat Komisi I dengan pemerintah pada Kamis (24/5) mendatang, dalam membahas persoalan-persoalan yang menyangkut Papua,” terang Agus.
 

 

Sementara itu, peneliti LIPI Andriana Elizabeth dalam paparannya mengatakan,  dunia internasional sebenarnya banyak yang tidak mendukung aktifitas dan kegiatan kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kalau pun ada yang simpati, itu bersifat perorangan dan LSM. Bukan mewakili secara sesungguhnya dari sebuah kebijakan negara tertentu.
 

Dalam kasus Papua, ia menila, i pemerintah pusat belum memberi respon terhadap masyarakat Papua untuk menggelar dialog guna menjawab persoalan yang ada. Padahal, langkah ini pentingan untuk menyelesaikan masalah di daerah tersebut.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.