Kamis, 26 Mei 22

Baharudin-Lapili Menang, 33 Penggelembungan Suara

Baharudin-Lapili Menang, 33 Penggelembungan Suara

Muna, Obsessionnews – Pertarungan Pilkada Kabupaten Muna, Sulawesi Tengara, semakin menarik disimak. Keputusan pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna, Sabtu (19/12) dini hari pukul 01.00 WIB di Kantor KPUD Muna memutuskan pasangan nomor urut 3 Baharudin-La Pili memenangkan Pilkada dengan selisih suara 33 unggul dari pasangan Rumah Kita Nomor urut 1 Rusman Emab-Malik Ditu.

Namun kubu Rumah Kita sekaligus Fungsionaris Partai Demokrat Kab. Muna Dedi Suhardji menilai angka 33 angka fiktif dari hasil penggelembungan suara yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Angka 33 kemenangan paslon 3 dianggap sebagai angka kramat bagi kubu Rumah Kita yang perlu ditelusuri keabsahannya.

“Angka 33 ini angka bagi kami keramat karena di penghujung acara pleno justru saksi kami menemukan ada penggelembungan, jadi di pihak kami bahwa angka 33 bukan kemenangan bagi pihak lain tapi angka 33 adalah fakta penggelembungan yang didapatkan setelah dikonfrontir dengan membuka kotak/peti suara, dicocokkan dengan seluruh formulir c1 sampai dengan c7. Angka 33 bukan selisih tapi angka yang menunjukkan terbukanya tabir kecurangan,” ungkapnya pada Obsessionnews.com, Minggu (20/12/2015).

Dedi juga mengatakan kalau semua keberatan yang diajukan Kubu Rumah Kita (Rusman Emba-Malik Ditu)  sudah diajukan pada Pnawas. “Kami punya bukti dan kesaksian sangat kuat dan ini ditanggapi secara profesional, cepat dan tepat oleh Panwas. Semua laporan dari tim paslon Rumah Kita pun telah dikeluarkan rekomendasinya oleh Panwas Kab. Muna,” terangnya. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.