Jumat, 19 April 24

Bahan Bakar Honda Mobilio Tembus Rekor Baru 27,6 Km/Liter

Bahan Bakar Honda Mobilio Tembus Rekor Baru 27,6 Km/Liter

Jakarta – Rekor baru untuk efisiensi bahan bakar Honda Mobilio, yaitu 27,6 km/liter, tercipta di seri kelima Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus yang digelar di Jakarta, Minggu (15/11/2015). Tak hanya itu, pada seri kelima ini sebanyak 46 dari 48 peserta yang menjadi peserta tantangan hemat berhasil mencapai konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter.

Hasil terbaik yang dicapai pada seri ini dicapai oleh peserta bernama Dadang Sujana dengan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 27,6 km/liter. Sebelumnya rekor konsumsi bahan bakar di acara ini dipegang oleh peserta bernama Siladharmo Mulyo yang mencatat hasil 26,7 km/liter di seri ketiga tahun ini.

Honda Mobilio  -2

Dalam acara ini, para peserta yang seluruhnya adalah anggota Mobility (Mobilio Community Indonesia) ditantang untuk berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute sepanjang 67,8 kilometer dari Mega Glodok Kemayoran, Jakarta menuju garis akhir di Kebun Raya Bogor. Rute yang dilalui peserta adalah kombinasi antara jalan raya dan jalan tol, dengan tingkat kepadatan jalan yang normal.

Honda Mobilio  -3

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel Honda Mobilio. Selain masing-masing 5 pemenang dengan efisiensi terbaik di setiap kelas, setiap peserta yang mampu melampaui konsumsi bahan bakar 20 km/liter juga akan langsung mendapatkan hadiah di kelas Super Hemat.

Para pemenang pada tantangan hemat ini mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp.2.000.000,- masing-masing untuk 5 peserta yang mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di setiap kelas. Sementara itu, peserta yang berhasil melampaui konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter berhak mendapatkan uang tunai Rp5.000.000.

Honda Mobilio  -4

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan, Tantangan Hemat Honda Mobilio kali ini sangat istimewa karena tercipta rekor baru dan semakin banyak peserta yang berhasil melampaui efisiensi BBM 20 km/liter.

“Lebih dari itu, para peserta kali ini juga merupakan anggota komunitas Honda Mobilio yang berasal dari 16 kota di seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan siapa saja dapat mencapai efisiensi BBM dengan gaya mengemudi yang tepat dan didukung mesin Honda Moblio yang bertenaga namun tetap irit,” paparnya.

Honda Mobilio  -5

Honda Mobility merupakan Komunitas Honda Moblio Indonesia yang berdiri sejak 1 April 2014. Hingga saat ini memiliki anggota member sebanyak 7.752 orang yang tersebar di 25 provinsi seluruh Indonesia, meliputi DKI Jakarta, Dejabotabek, Aceh, Batam & Kep. Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Papua Barat. (Ali)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.