Minggu, 26 Juni 22

Bahan Alami Pembersih Kulit Wajah

Bahan Alami Pembersih Kulit Wajah
* Ilustrasi kulit wajah bersih. (Ist)

Kulit wajah bersih bisa menunjang kecantikan wajah dan terlihat awet muda. Membersihkan wajah berguna untuk mengangakat semua warna makeup, kotoran yang disebabkan polusi udara, serta minyak berlebih yang diproduksi kulit selama beraktivitas sehari penuh.

Meski memastikan kulit tetap terjaga kebersihannya sepanjang hari, mencuci wajah terlalu sering juga tak boleh dilakukan. Sebab, saat kita terlalu sering membersihkan wajah berakibat minyak alami wajah dapat berkurang, dan menghasilkan kulit wajah menjadi lebih kering.

Jika kita ingin bersihkan wajah, ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan membuat sendiri pembersih wajah dengan bahan alami.

Berikut ini beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah secara alami:

Air Mawar

Air mawar memiliki kandungan yang dapat membuat kulit lebih tenang, sekaligus menutrisi kulit. Kita bisa mencelupkan kapas ke dalam air mawar, untuk digosokan ke wajah, lalu dibilas.

Cuka Apel

Membersihkan wajah dengan cuka apel dapat membuat wajah lebih bersih, sekaligus mengontrol produksi minyak di wajah.

Untuk membersihkan wajah dengan cuka apel, kamu perlu mencampur cuka apel dengan air perbandingannya 1:3, lalu masukan kapas ke campuran tersebut.

Lemon dan Madu

Lemon memiliki kandungan citric acid yang bagus untuk membersihkan wajah, sedangkan madu bantu untuk menjaga keseimbangan kulit sekaligus menutrisi wajah.

Kita bisa bersihkan wajah dengan lemon dan madu yang dicampurkan, serta aplikasikan campuran ini pada wajah secara merata, biarkan limamenit sebelum dibilas. (Femina/Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.