Rabu, 21 April 21

Bahan Alami Ini Bisa Atasi Kulit Kepala Kering dan Ketombe

Bahan Alami Ini Bisa Atasi Kulit Kepala Kering dan Ketombe
* Memiliki Rambut Sehat. (Source: Shutterstock)

Kulit kepala yang kering di musim hujan akan menyebabkan ketombe, bercabang serta rapuh. Maka dari itu, harus  dijaga kelembapannya dengan menggunakan produk yang tepat atau memanfaatkan bahan alami.

Beberapa bahan alami seperti yang dilansir Times of India berikut ini, dapat mengatasi kulit kepala kering agar lebih lembap dan bebas ketombe.

Minyak rambut
Gunakanlah minyak rambut agar kulit kepalamu lebih lembap. Pilih minyak rambut yang berbahan dasar almond, zaitun, jojoba dan argan agar dapat menutrisi kulit kepala.

Pemakaian minyak rambut dapat melembapkan dan mengunci kelembapan kulit kepala agar lebih lembap untuk waktu lama.

Lidah buaya

Lidah buaya dapat digunakan untuk menyegarkan serta melembapkan kulit kepala. Anda juga bisa menggunakannya untuk meredakan peradangan saat kulit kepala teriritasi atau gatal.

Aplikasikan getah lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Keramas dengan sampo dan bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin agar manfaatnya lebih efektif.

Cuka apel
Jika kulit kepalamu berketombe, atasilah dengan cuka apel. Cuka apel dapat menyeimbangkan pH kulit kepala dan mengatasi ketombe.

Anda juga bisa memakainya untuk meredakan rasa gatal atau mengeksfoliasi kulit kepala. Namun, pastikan Anda mencampur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:4.

Yogurt

Yogurt mengandung seng yang dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit. Sehingga, kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi kulit mengelupas.

Namun coba aplikasikan yogurt pada telapak tangan terlebih dulu sebelum memakainya pada kulit kepala. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.