Kamis, 9 Desember 21

Bagi Buku Kode Etik Hakim Ala KY Jateng

Bagi Buku Kode Etik Hakim Ala KY Jateng

Semarang, Obsessionnews – Bagi takjil gratis memang sudah jadi ritual umum dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat selama bulan Ramadhan. Namun, beda dengan lembaga Penghubung Komisi Yudisial (KY) Jawa Tengah. Instansi ini tak hanya membagi takjil, tapi juga buku saku tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH)

Plt Koordinator PKY Jateng, Fery Fernandes menjelaskan, bagi-bagi buku saku ini bertujuan untuk mengenalkan lembaga PKY Jateng, secara lebih dekat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan tiap bulan puasa tiba. Selain membagi takjil, kami sengaja menyelipkan buku saku supaya warga lebih mengetahui mengenai apa sih KY itu,” kata dia kepada obsessionnews.com, Kamis (30/6/2016).

Buku KEPPH sendiri memuat bagaimana seharusnya hakim bertindak sebagai pemutus keadilan saat berada di ruang siding. Melalui buku ini, diharapkan warga dapat lebih mengerti sejauh mana hak dan kewajiban hakim ketika beracara.

“Semoga saja nanti masyarakat bisa tertarik untuk ikut peduli mewujudkan peradilan bersih di Jawa Tengah,” tambahnya.

Terpisah, salah seorang pengendara sepeda motor bernama Kasno, mengaku senang mendapat bingkisan tersebut. Kasno yang baru saja berkendara dari Ungaran sengaja mengurangi laju kendaraannya untuk menerima buku KEPPH.

“Saya senang dengan kegiatan ini karena rumah saya jauh dari Ungaran sehingga sering berbuka puasa di jalan, dengan adanya bingkisan yang di dalamnya ada takjil bisa untuk berbuka di jalan. Kalau bukunya nanti akan kita pelajari dahulu,” tandasnya. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.