Minggu, 24 Oktober 21

Badrodin Haitti Siap Ikuti Tes Calon Kapolri

Badrodin Haitti Siap Ikuti Tes Calon Kapolri

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Kapolri (Wakapolri) Badrodin Haiti mengaku sudah siap untuk mengikuti fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) Calon Kapolri yang akan dilaksanakan Komisi III DPR. Padahal, sampai saat ini pihak DPR sendiri belum dapat memastikan kapan proses fit and proper test terhadap Badrodin Haiti akan mulai dilakukan.

“Kita persiapkan,” ujar Baharudin di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

Badrodin menjelaskan, persiapan tersebut adalah mengutamakan visi dan misi yang akan pihaknya lakukan tahun 2015/2016 kedepan dan akan mengacu pemerintah Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

“Yang harus kita lakukan adalah program-program prioritas beberapa tahun ke depan,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, DPR belum menentukan jadwal uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap calon kepala Polri Komjen Badrodin Haiti. DPR baru akan membahas soal hal itu pada pekan ini.

“Kalau bisa bahas penjadwalan pekan ini, pekan depan bisa (fit and proper test),” kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen Senayan.

Ia menuturkan, masih ada persoalan yang mengganjal terkait pelaksanaan fit and proper test tersebut, terutama terkait surat dari Presiden Joko Widodo kepada DPR mengenai penunjukkan Badrodin. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.