Jumat, 29 Mei 20

Bachtiar Chamsyah: Saya Setuju Usul Parmusi Soal Pemerintah Lakukan Investigasi ke Uighur

Bachtiar Chamsyah: Saya Setuju Usul Parmusi Soal Pemerintah Lakukan Investigasi ke Uighur
* Politisi senior PPP Bachtiar Chamsyah di acara Mukernas - V Parmusi di Jakarta Selatan. (Foto: Kapoy/obsession news.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam menyampaikan, Parmusi harus bersikap kritis terhadap segala persoalan bangsa dan persoalan umat. Tidak boleh hanya sekedar ikut-ikutan, tanpa memahami duduk perkaranya seperti halnya di Uighur, Xinjiang, China.

“Soal Muslim Uighur kita harus mencermati dan mengamati yang berkembang di media sosial. Kita harus mencermati persoalan Uighur ini dengan me11ncari sumber-sumber yang akurat, apakah benar telah terjadi pelanggaran HAM pemerintah China terhadap Muslim Uighur,” ujar Usamah di Pembukaan Mukernas – V, Jumat (20/12/2019).

Tak hanya itu, Usamah juga mengusulkan ke Pemerintah untuk melakukan investigasi terkait kebenaran tentang pelanggaran HAM pemerintah China terhadap Muslim Uighur di sana.

Hal ini ditanggapi oleh Politisi senior PPP Bachtiar Chamsyah. Dia mengaku setuju  usulan Parmusi tersebut soal Pemerintah melakukan investigasi ke Uighur.

“Saya setuju, bagus itu. Sehingga kita dapat informasi yang benar,” ujar Bachtiar kepada obsessionnews.com di acara Mukernas – V di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Sabtu (21/12).

Menurut mantan Menteri Sosial itu, saat ini sedang terjadi adanya perang informasi. Untuk itu, nantinya kader Parmusi mendapatkan informasi yang benar tentang ada atau tidak adanya pelanggaran HAM tersebut.

“Karena senang tidak senang ada perang informasi. Tentu kita harus lihat, banyak sekali berita di WA yang tidak benar,” ungkap Bachtiar.

Sebab Muslim itu semua bersaudara. Oleh karena itu, segala informasi yang didapat atau diperoleh harus jelas. “Saya setuju, setidaknya pemerintah Cina dapat mengundang Parmusi ke sana,” pungkas Bachtiar. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.