Selasa, 29 September 20

Baca Surat Ini, Setan Takut Masuk Rumah

Baca Surat Ini, Setan Takut Masuk Rumah
* ilustrasi setan. (Foto: m-ars)

Setan mengerahkan segala kemampuannya untuk menggoda dan menyesatkan manusia dengan berbagai cara. Nah, berdasarkan ajaran Islam, ada beberapa cara untuk menghindari godaan setan. Salah satunya yaitu dengan membaca ayat-ayat Alquran.

Lantas, surat apa yang dapat menghindarkan diri kita dari godaan setan?

Sebuah hadis Nabi yang diriwayatkan Imam Ahmad menceritakan bahwa pada suatu malam yang sangat gelap dan turun hujan, para sahabat keluar mencari Rasulullah untuk meminta beliau menjadi imam salat.

Setelah berjumpa dengan beliau akhirnya Nabi menyerukan kepada para sahabat untuk membaca surat Al-Falaq dan An-Nas sebanyak tiga kali pada waktu pagi dan petang hari.

Jika seseorang membaca kedua surat ini di pagi dan petang hari maka Allah akan mencukupi segala sesuatu dalam kehidupannya serta Allah akan menjaganya dari segala tipu daya setan yang menyesatkan. Inilah bacaan pengusir jin dan setan yang dapat kita amalkan.

Tak hanya hanya surat Al-Falaq dan An-Nas saja, masih terdapat beberapa surat lain yang dapat digunakan untuk melindungi diri dari setan.

Berdasarkan hadis Nabi yang telah diriwayatkan oleh Muttafa’, Rasulullah telah menjelaskan jika seseorang membaca dua ayat terakhir surat Al-Baqarah dengan tulus maka Allah akan mencukupi segala sesuatu dari kehidupannya. (*/dream)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.