Kamis, 2 Desember 21

Babinsa TNI Bersihkan Jalan Jelang Ramadhan

Babinsa TNI Bersihkan Jalan Jelang Ramadhan

Jember, Obsessionnews – Pada Minggu (5/6) Tembokrejo Babinsa Sertu I Gusti Ngurah bersama 50 orang warga masyarakat melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 500 meter. Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Menampu Serma Purwanto yang masing-masing masuk wilayah Kecamatan Gumukmas.

Di Desa Menampu juga dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 430 meter dengan masyarakat sekitar 48 orang, karya bakti dimulai pukul 07.00 Wib dan berakhir hingga pukul 11.00 Wib.

Menurut Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Kav Bambang Susiono, kegiatan tersebut merupakan inisiasi warga yang difasilitasi oleh Babinsa untuk melaksanakan bersih-bersih jalan menjelang Ramadhan 1437 H.

“Masing-masing Babinsa saya perintahkan untuk koordinasi dengan Kepala Desa sehingga dapat mengundang masyarakat dan perangkat desa untuk bersama-sama melaksanakan karya bakti tersebut,” ujarnya.

Bakti Babinsa Kodim 4

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas SIP menegaskan, pihaknya selalu melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut sepanjang tahun. “Kalau skalanya agak besar memerlukan personel banyak yang menggerakkan Kodim 0824 dibantu Koramil setempat, namun kalau skalanya kecil cukut ditangani Babinsa atau Koramil setempat,” jelasnya.

“Apalagi ini menjelang Ramadhan kita memotivasi masyarakat untuk membersihkan lingkungan sehingga dalam menjalankan ibadah puasa nanti kita dapat melaksanakannya lebih khusyu dan khidmat,” tambahnya.

Ia menegaskan, hal tersebut memang sudah menjadi program kegiatan satuan kewilayahan, tentunya dalam rangka mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan kemudian bergotong royong dalam menyeleseikan permasalahan dan tentunya akan berdampak pada kamantapan kemanunggalan TNI dan rakyat. (Red)

Bakti Babinsa Kodim 3

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.