Kamis, 8 Desember 22

Babinsa Gagalkan Pencurian Getah Karet

Babinsa Gagalkan Pencurian Getah Karet
* Babinsa Mangaran Pos Ramil 0824/29 Ajung telah berhasil menggagalkan pencurian getah karet milik PTPN XII, Rabu (8/2/2017).

Jember, Obsessionnews.com РBabinsa Mangaran Pos Ramil 0824/29 Ajung telah berhasil menggagalkan pencurian getah karet milik PTPN XII. Pada Rabu (8/2/2017) sekitar Pukul 15.00 Wib, Serka Benny Sukma Pamungkas, Babinsa Mangaran sedang berada  di Balai Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dihampiri oleh seorang Satpam PTPN XII Kebun Renteng, Mujiono, menyampaikan kalau ada orang mencurigakan di kebunnya.

Dengan adanya laporan tersebut Serka Benny langsung mengajak Mujiono untuk melihat ke TKP namun karena jumlah orang yang mencurigakan tersebut terlalu banyak akhirnya Serka Benny memanggil karyawan PTP lainnya untuk bersama-sama menghampiri orang-orang yang mencurigakan dimaksud. Namun begitu mendekati dan terlihat keberadaan Serka Benny orang-orang tersebut berhamburan dan melarikan diri, dan akhirnya ada beberapa sepeda dan karung yang tertinggal dan setelah di cek ternyata karung-karung tersebut berisi getah karet, bahkan menurut Serka Benny pelaku diperkirakan sekitar 20 orang.

Menurut keterangan dari Danpos Ramil 0824/29 Ajung Peltu Alamsyah Apit YS, barang- barang tersebut akhirnya diamankan berupa 4 karung getah karet dan 4 unit sepeda motor Honda Supra Nopol P 5972 RG, Suzuki Smash P 2286 RB dan 2 unit sepeda motor Suzuki Shogun tanpa plat nomor, dan barang-barang yang diamankan tersebut dan permasalahannya diserahkan ke Polsek Jenggawah untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Jenggawah AKP Udik Budiarso saat kami konfirmasi membenarkan adanya pengamanan barang bukti tersebut dan sudah diserahkan ke Polsek Jenggawah, terkait permasalahan dan perkembangannya pelaku belum teridentifikasi karena hingga pukul 21.00 Wib saat berita ini dibuat anggotanya masih berada dilapangan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto mengapresiasi keberhasilan menggagalkan pencurian tersebut, yang menunjukkan bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat telah terwujud dalam pelaksanaannya dilapangan. “Saya harap hal ini dapat mendukung tugas pokok TNI dan Pembangunan di Kabupaten Jember,” tuturnya. (Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.