Rabu, 20 Oktober 21

Babinsa Cagah Petani Kesulitan Pupuk dan Obat-obatan

Babinsa Cagah Petani Kesulitan Pupuk dan Obat-obatan

Jember, Obsessionnews.com – Keberadaan pupuk dan obat-obatan pertanian menjadi bagian dari pengawalan dan pendampingan program ketahanan pangan dimana keberadaanya sering membuat petani kesulitan mendapatkannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Sukiman, Minggu (12/11/2017) pagi, saat mengunjungi beberapa kios pertanian yang ada di Ds Pakis Kec Panti Kab Jember diantaranya kios milik Sholeh yang berlokasi di Dsn Kemundungan.

Dari hasil wawancara Serka Sukiman dengan pemilik kios disampaikan bahwa kondisi harga dan stock pupuk maupun obat-obatan pertanian di kios tersebut tidak mengalami kendala, harga masih normal dan stock dapat mencukupi kebutuhan untuk petani di desa tersebut.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno menyatakan sangat mendukung, bahkan para Babinsa sudan diisntruksikan untuk memngadakan pengawalan secara menyeluruh terhadap kebutuhan pertanian diwilayah desanya masing-masing.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto juga menilai, apa yang telah dilakukan oleh anggota jajarannya, pendampingan pertanian itu tidak hanya pada kegiatan pertanian dilahan sawah, namun juga pengawalan kebutuhan-kebutuhan pendukung seperti pupuk, obat-obatan bahkan prasarana pertaniannya.

Hal tersebut tentunya untuk mendukung petani agar tidak sampai kesulitan mencari kebutuhan baik pupuk maupun obat-obatan sehingga produksi pertanian dapat terselenggara dengan baik dan lancar, guna menunjang program ketahanan pangan. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.