Jumat, 26 April 24

Azwar Anas: Ada Teror dan Pembunuhan Karakter pada Saya

Azwar Anas: Ada Teror dan Pembunuhan Karakter pada Saya
* Bupati Banyuwangi Azwar Anas. (Foto: Twitter @AzwarAnas_A3)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bakal calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) Abdullah Azwar Anas mengaku akhir-akhir ini dirinya dan keluarganya kerap mendapatkan teror. Ia juga merasa ada upaya pembunuhan karakter.

“Ada teror kepada saya dan keluarga saya serta ada upaya pembunuhan karakter kepada saya sebagai calon wakil gubernur Jatim,” kata Bupati Banyuwangi ini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/1/2018).

Anas tidak menjelaskan secara detail pembunuhan katakter yang dimaksud. Namun, kabarnya, foto pribadinya beredar di media sosial. Foto tersebut dianggap tidak pantas dilakukan seorang pejabat publik.

Bukan kali ini saja, Anas juga mengaku sudah kerap mendapatkan teror sejak ia pertama menjabat sebagai Bupati Banyuwangi. Teror itu berkaitan dengan kebijakan Anas.

“Bahkan, saya juga dikirimi macam-macam gambar di masa lalu untuk mencegah saya mengambil kebijakan-kebijakan tertentu. Tetapi, kan, saya tetap lanjutkan apa yang baik bagi orang banyak,” ujar Anas.

Kebijakan Anas memang dikenal keras dan tegas utamanya dalam mengutamakan kepentingan masyarakat Banyuwangi. Misalnya dirinya menerapkan sejumlah kebijakan, pelarangan pasar modern dan memperjuangkan saham bagi rakyat di sektor pertambangan.

“Bahkan, saya dilaporkan melakukan kriminalisasi kebijakan karena kebijakan-kebijakan tersebut,” ucapnya.

Dia menganggap, semua itu adalah risiko dirinya sebagai pejabat publik yang sedang memperjuangkan nasib rakyatnya. Sebab, membangun daerah menurutnya bukanlah hal yang mudah.

“Ada pihak yang memang memanfaat momentum Pilkada Jatim,” katanya.

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kemarin mengutarakan bahwa Azwar Anas, calon wakilnya, di Pilkada Jatim berkeinginan untuk mengundurkan diri. Sayangnya, Gus Ipul enggan menjelaskan alasan Azwar Anas akan mengundurkan diri.

“Penyebabnya nanti biar Mas Anas yang menjelaskan,” kata Gus Ipul. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.