Minggu, 25 September 22

Aziz: Ini Yang Kurang Dalam Setahun Pemerintahan Jokowi

Aziz: Ini Yang Kurang Dalam Setahun Pemerintahan Jokowi

Jakarta, Obsessionnews – Ketua ‎Komisi III DPR RI, Aziz Syamsuddin menilai, satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) relatif cukup bagus, khususnya menyangkut persoalan penegakan hukum dan perundang-undangan. Namun, kata dia, tetap saja ada yang kurang, dan perlu mendapat perhatian.

Menurutnya, penegakan hukum dalam hal kejahatan korupsi, narkoba, dan terorisme memang sudah banyak mendapat sorotan masyarakat. Hanya saja, yang perlu diperhatikan lagi adalah pencegahan, bukan penindakan.

“Dalam hal penegakan hukum, banyak yang jadi sorotan publik, baik dalam hal korupsi, narkoba, terorisme. Yang belum bisa dilakukan adalah pencegahan dini,” ujar Aziz di DPR, Selasa (20/10/2015).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, ‎satu tahun pemerintahan Jokowi sudah cukup melakukan penindasan. Kedepan yang harus ditingkatkan adalah pencegahan. Sebab, sesuai pepatah, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

“Adanya penindasan harus ada target pencegahan yang dicanangkan dalam tahun kedua. Ntuk bisa lakukan pencegahan sejak dini, baik korupsi, narkoba, terorisme,” terangnya.

Adapun mengenai mengenai perundang-perundangan, Aziz menilai semua itu tidak bisa dilepaskan dari kesalahan pemerintah. Ia menyadari DPR juga lemah dalam melakukan fungsi legislasi. Namun, kata DPR sudah melakukan hal-hal yang mendukung kinerja pemerintah.

‎”DPR sudah bikin Pansus Pelindo, Panja Victoria dan lain-lain. itu hal-hal yang dilakukan spesifik oleh anggota dewan,” tuturnya.

Selain, pencegahan dalam penegakan hukum, Aziz menambahkan, pemerintah juga harus melakukan pencegahan dini, untuk mengantisipasi terjadinya konflik antar kerukunan umat beragama. Seperti yang terjadi di Tolikara, dan Aceh Singkil.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.