Senin, 20 September 21

Ayu Azhari Akui Pernah Berhubungan dengan Ahmad Fathanah

Ayu Azhari Akui Pernah Berhubungan dengan Ahmad Fathanah

Ayu Azhari saat di KPK (ist)

 

Hasan S

Jakarta : Artis Ayu Azhari memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa terkait penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang rekomendasi kuota impor daging sapi dengan tersangka Ahmad Fathanah. Wanita dengan nama lengkap Siti Khadijah Azhari itu mengaku mengenal Fathanah. Perkenalan keduanya terjadi sekitar November-Desember tahun lalu. Fathanah yang juga orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq itu pernah berhubungan dengannya melalui saluran komunikasi untuk urusan pekerjaan.

“Dia pernah menghubungi saya untuk urusan pekerjaan yang sesuai dengan pekerjaan. Saya kenal dia baru, tapi mungkin dia sudah kenal saya lama, tahu dari televisi mungkin,” kata Ayu di gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Rabu (1/5/2013).

Ayu lupa dengan nama acaranya namun dia mengatakan, ketika itu diundangan Fathanah berkaitan dengan acara partai dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). “Undangannya ada di beberapa tempat di Pacific Place, Plaza Indonesia,” ungkapnya.

Mengenakan kerudung warna cokelat, Ayu datang ke KPK pukul 10.45 WIB. Ayu akan diperiksa sebagai saksi untuk Ahmad Fathanah. “Ada panggilan untuk Khadijah Azhari atau Ayu Azhari sebagai saksi,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha.

Ahmad Fathanah yang diduga kuat sebagai kurir Luthfi, ditangkap KPK di kamar Hotel Le Meridian Jakarta ketika tengah berduaan dengan mahasiswi bernama Maharani Suciyono. Dia dijerat dengan pasal penerimaan suap dan pencucian uang.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.