Jumat, 22 Oktober 21

Ayo Bantu Rio Haryanto, Deadline Setoran Makin Dekat!

Ayo Bantu Rio Haryanto, Deadline Setoran Makin Dekat!
* Rio Haryanto, keluarga, Kemenpora dan Pertamina (baron)

Jakarta, Obsessionnews- Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewabroto mengatakan berterimakasih dengan bantuan keuangan yang akan diberikan
Kementerian Pariwisata untuk mendukung Rio Haryanto berlaga di Formula 1.

Kemenpar melalui Deputi Pengembangan  Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana memutuskan memberikan bantuan Rp 5- 6 Miliar untuk Rio. Imbalan yang diminta adalah, logo Wonderfull Indonesia disejumlah event.

Gde Pitana di Jakarta akhir pekan ini menambahkan, pihaknya mengincar pasar yang banyak turis untuk ke Indonesia, misalnya saat balap di Jepang atau di Malaysia.

Gde mengatakan pihaknya selama ini dalam berpromosi memasang logo Wondefull Indonesia di sejunlah event, misalnya Jakarta Marathon, iklan di dunia maya.

Sekarang ia juga ia mempertimbangkan untuk kegiatan lainnya, misalnya untuk sponsor atlet yang tengah bertanding, misalnya Rio Haryanto.

Gatot mengatakan setelah kunjungan pihak Rio ke Wakil Presiden Jusuf Kalla, sebelum berlaga di Melbourne, Wapres akan menelepon sejumlah Kementerian dan BUMN untuk membantu Rio.

Bantuan untuk Rio saat ini, keluarga Rio sudah membantu 3 juta euro, Pertamina membayar  2 juta euro, dan akan ditambah 3 juta euro pada balapan seri ketiga. Ditambah Rp 5-6 Miliar dari Kementerian Pariwisata.

Bantuan dari kegiatan pengumpulan dana untuk Rio yang digagas Kemenpora dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) masih dibuka, dan sampai sekarang masih dihitung jumlahnya. Bantuan ini disetor ke rekening Bank Mandiri atas nama Rio Haryanto, dengan no rekening 122.0000.882.012.

Per 7 Maret lalu, dukungan dana ini sudah mencapai Rp 262 juta.

Kekurangan jumlah setoran ke Manor Racing Team ini harus dilunasi pada akhir Mei 2016. (baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.