Sabtu, 4 Desember 21

Ayah Mirna Berharap Ada ‘Jumat Keramat’ Untuk Jessica

Ayah Mirna Berharap Ada ‘Jumat Keramat’ Untuk Jessica

Jakarta, Obsessionnews – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mengumumkan berkas perkara tersangka Jessica Kumala Wongso atas dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin lengkap atau P21 pada Kamis (26/5).

Ayahanda Mirna yakni Dermawan Salihin yakin pihak Kepolisian dan Kejaksaan segera menuntaskan pemberkasan perkara tersebut. “Semua saya serahkan ke Kejaksaan dan Kepolisian,” ujar Dermawan di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Dia pun berharap akan ada ‘Jumat keramat’ untuk Jessica. “Biasanya ada ‘Jumat keramat’ atau apa gitu, ya mudah-mudahan saja. Itu kan hari terakhir, ditunggu saja kabar baiknya, dengan mengucap bismillah, Allah semuanya, optimis,” kata Dermawan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) DKI Jakarta untuk melakukan proses tahap 2 terkait berkas perkara Jessica Kumala Wongso atas dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, yaitu penyerahan Tersangka dan barang bukti ke Kejari DKI Jakarta.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, untuk koordinasi penyerahan tahap 2 yaitu penyerahan sudah bisa dilaksanakan pada Jumat (27/5) besok.

“Dikejari pusat besok. sebelum jumatan kami usahakan. Lainnya kami lihat nanti dipersidangan,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Hal itu dilakukan untuk menyajikan proses terbuka kinerja penyidik dalam rangka membuat terang kasus ini.

Selain itu, JPU merasa yakin apa yang dilakukan penyidik. “Jadi bolak balik berkas lebih pada petunjuk yang harus dipenuhi,” kata Krishna.

Sebab, lanjut Krishna, ada beberapa perbedaan persepsi karena dalam proses penyidikan berkas seperti ini, konstruksinya seperti apa, sehingga nanti dakwaan dan penuntutan clear atau bersih.

“Jadi intinya kami tidak ingin menjelaskan materi perkaranya,” jelasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.