Minggu, 25 September 22

Awas! Menikah di Bandung Harus Sudah Berusia 20 Tahun

Awas! Menikah di Bandung Harus Sudah Berusia 20 Tahun

Bandung, Obsessionnews – Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bandung, Siti Masnun mengatakan ditahun 2015 ini telah menargetkan usia pernikahan harus di atas 20 tahun. Hal itu di lakukan untuk mencegah perkawinan di usia dini. ‘

Menurutnya, pada tahun 2014 saja target pernikahan berada di usia 19 tahun. Ia menambahkan  di Kota Bandung sampai saat ini masih banyak menikah di bawah usia 20 tahun. Faktornya adalah bawa ketika mereka di usia tua, anak-anaknya sudah tumbuh besar.

“Mereka berpikir realistis, faktornya kembali ke asal, bahwa di usia tua, anak-anak mereka sudah besar,”ujarnya saat Bandung Menjawab, Kamis (29/10).

Ia  telah melakukan sosialiasi ika menikah di usia dini bukan hanya faktor anak yang dapat tumbuh dewasa, tapi juga masalah alat reproduksi yang masih belum kuat. “Kita juga memberikan pemahaman jika menikah itu harus siap dulu baik mental dan kematangan lainnya,”ungkapnya.

Selain itu dalam program Keluarga Berencana (KB) Kota Bandung mendapatkan hasil aman dengan berada di kuadran empat. Siti Masnun menegaskan, hal itu terbilang bagus, karena status pendidikan warga Bandung lebih memahami program KB Tersebut. “Kota Bandung masih di kuadran empat, masih terbilang yang bagus,”imbuhnya.

Namun, Kota Bandung juga masih perlu gerakan ber-KB, karena masih adanya pendatang dari luar Bandung. Ia menuturkan pemasang baru KB, rata-rata tidak di usia subur saja. Melainkan ada yang dari remaja, baru menikah dan lanjutan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.