Sabtu, 18 September 21

Awas Marak Pencurian Jelang Lebaran

Awas Marak Pencurian Jelang Lebaran

Bandung, Obsessionnews – Waspadai tindakan kejahatan menjelang Idu Fithri. Maula Asfaraina (13) warga Komplek Bumi Panyileukan Cibiru Bandung, Rabu (8/7), terus  menangis akibat hand phone nya diambil orang tak dikenal. “Ya tadi itu aku keluar rumah, karena sinyal hp tidak ada, sehingga aku nyari sinyal ke luar rumah,” ucapnya.

Saat HP itu diutak-atiknya seseorang dengan menggunakan sepeda motor jenis mio warna putih dan helm merah menghampirinya. Dengan dalih menanyakan alamat dan melihat leter mobil yang berada di sekitar kawasan tersebut penjahat ini pun meminta pada korban untuk meminjamkan HP nya, meski korban mengaku tidak mau meminjamkan, namun pelaku dengan menggunakan jaket kulit hitam, berkacamata BL serta berhelm merah itu berhasil mengelabui korban dengan berpura-pura menelepon dan bekomunikasi.

“Aku tidak memberikannya, namun dia maksa dan akan menelepon sebentar.”

Singkat cerita, korban pun lari ke rumahnya dengan berteriak maling-maling, pelaku pun malah melarikan diri dan melambaikan tangannya. Korban akhirnya lari dengan sumpah serapah agar pelaku mendapat kecelakaan, karena menurut korban  banyak data yang disimpan di HP merk Samsung tersebut.

Rupanya doa korban diijabah oleh Yang Maha Kuasa,  sekitar 100 meter, pelaku jatuh dari motor akibat ngebut dan tersandung polisi tidur. Akibatnya pelaku tersungkur dan jatuh dari motor, karuan saja spion motornya patah, helm warna merahnya, kantong kresek yang berisi tomat serta hp curian jatuh berceceran, karena panik pelaku kabur dan barang-barang tersebut berceceran.

“Jadi barang-barang pelaku masih saya simpan berupa helm, kacamata, spion dan hp curian, pelaku panik dan  melarikan diri,” ucap Titin pedagang sayur yang berada di lokasi saat pelaku jatuh.

Akhirnya korban pun kembali tersenyum setelah HP nya bisa kembali meski di beberapa bagian hp ada yang lecet akibat terjatuh. Diharapkan bagi anak-anaklainnya  juga tidak membawa HP dan diperlihatkan di luar ruangan, boleh jadi penjahat menguntitnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.