Kamis, 21 Oktober 21

Awas! Beredar Iklan Palsu Penerimaan CPNS Jawa Timur

Awas! Beredar Iklan Palsu Penerimaan CPNS Jawa Timur

Jakarta, Obsessionnews – Kasus penipuan dengan modus penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kerap terdengar di berbagai daerah. Kini, modus yang sama terjadi juga di Jawa Timur.

Di salah satu media cetak nasional beredar iklan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur. Dalam iklan yang diterbitkan Sabtu (5/3/2016) itu memuat tentang penyelenggaraan seleksi kepegawaian untuk Provinsi Jawa Timur 2016.

Menurut Asisten IV Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Mujib Affan, iklan itu dipastikan palsu. Ia meminta agar masyarakat tidak termakan iklan palsu tersebut. Menurutnya, mulai tahun lalu tidak ada penerimaan CPNS hingga moratorium penerimaan CPNS dicabut oleh pemerintah pusat.

“Itu tidak benar,” kata Affan, Senin (7/3/2016).

Iklan menyebutkan bahwa Dinas Komunikasi dan Informasi membutuhkan 7 pegawai lulusan diploma dan sarjana. Sementara Dinas Tata Usaha atau Administrasi membutuhkan 15 orang dari lulusan SMU/SMK/ sarjana. Dinas Pengelolaan keuangan membutuhkan 5 orang dari lulusan diploma atau sarjana.

Bagian promosi dan perizinan membutuhkan 11 orang lulusan diploma dan sarjana. Bagian pelayanan terpadu 15 orang lulusan SMU/SMK/sarjana. Bagian Audit 3 orang diploma atau sarjana.

Disebutkan pula lokasi dan waktu tes yang akan diberitahukan melalui telepon atau media massa dalam dua gelombang. Berkas lamaran lengkap dikirim ke ‘Dinas penyelenggara ujian’ PO BOX 1569 SB 60015 dengan mencantumkan dinas/bagian yang dilamar paling lambat 15 Maret 2016 cap pos.

“Kalau ada lowongan, silahkan dicek ke website-nya di BKD Provinsi Jawa Timur,” tegasnya. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.