Kamis, 26 Mei 22

Awal Tahun, DPW Barantan Beri Beasiswa Delapan Anak ASN

Awal Tahun, DPW Barantan Beri Beasiswa Delapan Anak ASN
* Ketua DWP Barantan, Ummi Ali Jamil. (Foto: Hms Brantan).

Jakarta, Obsessionnews – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertanian melalui DWP Badan Karantina Pertanian (Barantan) menyerahkan dana bantuan pendidikan atau bea siswa kepada delapan anak dari keluarga besar Barantan.

Ke-8 anak tersebut saat ini tengah mengeyam pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

“Alhamdulilah, tahun ini kami kembali dapat menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada putra-putri keluarga besar Barantan, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Ketua DWP Barantan, Ummi Ali Jamil melalui keterangan tertulisnya (2/1).

Penyerahan beasiswa ini diselenggarakan secara luring dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting bagi penerima diluar kantor pusat.

Penerima bea siswa tersebut masing-masing adalah Ahmad H. Alawi (SLTP) putra Farid Prinapud (THL kantor pusat), Delfi Azka Mugianto (SD) putri Tumin Mugianto (Gol.II kantor pusat). Dari Karantina Pertanian Tanjung Priok masing-masing untuk SLTP, putra dari Suherman (THL), SMU, putra dari Sudarto (Gol I). Acuk Hendrika Aditiyo putra Kalimin untuk tingkat SLTP Althadina Ariyan Saputri, putri Suyono dari Karantina Pertanian Soekarno Hatta. Dan penerima dari Karantina Pertanian Uji Standar adalah Aldi Maulana Winendra putra Suwadi (Go.II) dan Muhamad Rizky Mulya Pratama putra Mulyadi.(Gol.II) masing-masing untuk tingkat SD dan SLTP.

Sebagai informasi, sumber pendanaan merupakan iuran rutin dari masing-masing DWP Eselon 1 lingkup Kementan dan disalurkan sesuai dengan pengaturan yang telah ditetapkan.

DWP sendiri merupakan organisasi yang beranggotakan seluruh istri dari Aparatur Sipil Negara yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), istri pensiunan dan janda PNS.

Dengan tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional dan bertugas pokok untukmembina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

“Dengan mengemban tugas yang sangat mulia ini, semoga kedepan dapat lebih ditingkatkan dan dirasakan manfaatnya bagi seluruh anggota, khususnya dalam mendukung kinerja Barantan,”
tukas Ummi. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.