Sabtu, 27 November 21

Awal Ramadhan, Tiket Kereta Jarak Jauh Lebaran Habis

Awal Ramadhan, Tiket Kereta Jarak Jauh Lebaran Habis

Semarang, Obsessionenws – Masa angkutan lebaran yang ditetapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada 26 Juni hingga 17 Juli nampaknya sudah membuat tiket kereta api (KA) jarak jauh segera habis. Pasalnya, saat ini tiket dengan KA jurusan Jakarta-Surabaya telah banyak terisi oleh penumpang.

“H-4 sampai H-1 itu kereta api jarak jauh yang dari Jakarta menuju Surabaya ini yang sangat menipis persediaannya. Bahkan di beberapa kereta api sudah habis,” kata Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4, Gatut Sutyatmoko kepada obsessionnews.com, Jumat (10/6/2016)

Begitu juga pada arus balik atau H+4 hingga H+5 dengan jurusan Surabaya-Jakarta dimana minat masyarakat membeli tiket sangatlah besar. Dikatakan, sekarang tiket khusus di hari-hari tersebut telah kosong.

“Penjualannya sangat tinggi bekisar sampai sudah 100%,” ujarnya.

Meski begitu, tiket di lain hari-hari yang disebutkan diatas masih tersedia dalam jumlah banyak. Artinya, pemesanan bagi keberangkatan sebelum H-4 dan setelah H+4 masih bisa dilayani. Termasuk tiket bagi jurusan sebaliknya, di tanggal-tanggal dimaksud masih melimpah jumlahnya.

Sementara bagi kereta api keberangkatan dari Daerah Operasi 4, Gatut menjelaskan bagi KA jarak pendek seperti KA Kaligung, KA Kedungsepur, KA Kamandaka masih tersedia cukup banyak. Bahkan di saat hari lebaran pun layanan kereta api jarak pendek masih ada.

“Terutama kereta api jarak pendek, itu masih tersedia sekitar 60%,” tandasnya. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.