Jumat, 22 Oktober 21

Aviliani: Banyak Orang Kaya Baru Membuat Sektor Keuangan Tetap Menarik

Aviliani: Banyak Orang Kaya Baru Membuat Sektor Keuangan Tetap Menarik

Jakarta, Obsessionnews – Sejalan dengan bertambah banyaknya masyarakat Indonesia yang naik kelas secara finansial, maka kesadaran untuk mengikuti program asuransi juga turut mengalami peningkatan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ekonom Development of Economics and Finance (INDEF) Aviliani saat acara Economy and Business Outlook 2015 yang digelar oleh PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) bekerja sama dengan Men’s Obsession di Hotel Ritz Carlton, Senin (16/2/2015).

Dengan meningkatnya kesadaran tersebut ia mengaku optimis prospek sektor keuangan di tahun 2015 akan tumbuh dengan baik. “Sektor keuangan di tahun ini juga akan bagus karena orang sekarang sudah mulai banyak yang sadar akan asuransi,” ujar dia.

Lebih lanjut ia juga menyatakan bahwa pertumbuhan kelas menengah baru di Indonesia rupanya belum sepenuhnya sejalan dengan pemahaman investasi masyarakat. Akibatnya beberapa diantara orang kaya baru tersebut tidak paham dimana harus menempatkan dananya.

“Apa lagi sekarang di Indonesia ini kan banyak orang kaya baru, artinya mereka punya banyak duit tapi tidak tau dimana harus menaruhnya. Itu terlihat dengan banyaknya kasus penipuan,” kata Aviliani.

Sebagai informasi, sejak awal 2015 ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mencatat 206 pengaduan, 641 informasi, dan 2.133 pertanyaan. Total menerima pelayanan dari awal berdiri sampai dengan hari ini sebanyak 33.336.

Dari total pengaduan yang masuk hingga kamis (12/2/2015) lalu, menurut anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Kusumaningtuti S Soetiono, aduan terbanyak berasal dari masalah perbankan.

“Pengaduan yang 206 kebanyakan dari sektor perbankan, kedua nonbank, ketiga pasar modal. Sejak 31 Januari sampai hari ini, ada 27. Awal bulan ini, sebanyak 13 aduan sektor perbankan, sisanya asuransi dan lembaga pembiayaan,” ujar dia. (Kukuh Budiman)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.