Kamis, 6 Oktober 22

‘Audisi Pejabat’ Digelar Kemenkeu

‘Audisi Pejabat’ Digelar Kemenkeu

Jakarta, Obsessionnews – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kini punya peluang lebar mendongkrak karirnya. Sebab lembaga tempat mereka berprofesi, sedang mencari pejabat eselon I1 dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang paling banyak mencari calon pimpinan baru.

Mengutip laman resmi Kemenkeu, PNS dengan pangkat paling rendah Pembina Tk. I golongan IV/D dan sedang duduk sebagai administrator (eselon III) atau jabatan fungsional jenjang madya lainnya, punya kesempatan meraih posisi eselon I1.

Posisi yang ditawarkan berdasar pengumuman bernomor seri PENG-01/PANSEL-JPTP/2015 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama antara lain, Kepala Pusat Pengolahan Data dan Dokumen Perpajakan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak, Tenaga Pengkaji Bidang Ekstensifikasi dan Intensifikasi Pajak.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga mencari sosok yang mampu duduk sebagai Kepala Kantor Wilayah, serta Tenaga Pengkaji. Sementara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara cuma mencari Tenaga Pengkaji Harmonisasi Kebijakan.

Selanjutnya, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan membuka peluang bagi PNS untuk mengisi jabatan Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, serta Direktur Evaluasi Pendanaan dan Informasi Keuangan Daerah

Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan juga menawarkan satu jabatan yakni Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Anggaran dan Perbendaharaan BPPK.

Sayembara yang pendaftarannya harus dilakukan via online mulai hari ini (2/11) hingga 16 November 2015 nanti, bakal menerapkan tiga tahap sistem gugur.

Di tahap I, seleksi administrasi, kompetensi manajerial, serta kinerja digelar. Kalau lolos, calon pimpinan yang ikut serta lanjut ke seleksi kompetensi bidang, penelusuran rekam jejak dan integritas.

Selanjutnya, setelah melewati dua tahap audisi wawancara dan pemeriksaan kesehatan bakal dilakukan sebagai tes terakhir.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.