Kamis, 25 April 24

Atletico Juara Super Piala Eropa

Atletico Juara Super Piala Eropa
* Real Madrid 2-4 Atletico Madrid
Atletico Madrid sukses menjadi juara Piala Super Eropa 2018 berkat raihan kemenangan 4-2 atas rival La Liga Spanyol sekaligus sekota mereka, Real Madrid di A Le Coq Arena, Kamis (16/8) dini hari WIB. Ini merupakan titel ketiga yang diraih Los Rojiblancos setelah 2010 dan 2012.

Los Rojiblancos merengkuh trofi Piala Super Eropa ketiga dalam sejarah mereka selepas menghajar Real Madrid.

 

Rekor gol tercepat dalam laga Piala Super Eropa tercipta di laga ini ketika Diego Costa membuka keunggulan Atletico saat permainan bari berjalan 52 detik melalui tembakan kaki kanan kencang dari sudut sempit sisi kanan.

Madrid yang tertinggal lantas meningkatkan intensitas serangan setelah itu. Menit ke-27, Karim Benzema menyamakan kedudukan. Gol tercipta berkat kreasi cemerlang Gareth Bale yang memberikan umpan silang terarah.

Sisa permainan dalam babak pertama diwarnai dengan aksi penyelamatan Jan Oblak pada menit ke-39 yang menggagalkan upaya Bale melalui sebuah percobaan tembakan dari jarak yang cukup jauh.

Di babak kedua, Juanfran melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Benzema pada menit ke-63. Penalti didapat Madrid dan Sergio Ramos dengan tenang menggantikan tugas Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang untuk membawa timnya berbalik unggul.

Ketika Madrid gencar mencari gol ketiga, justru gawang mereka harus kebobolan. Menit ke-79, umpan manis Angel Correa disambar oleh Diego Costa untuk membukukan gol keduanya ke gawang Keylor Navas. Skor 2-2 bertahan hingga usai.

 

Mimpi buruk Madrid berlanjut di babak tambahan. Pergerakan cepat Thomas Partey di sisi kiri gagal dihentikan pertahanan Madrid dan kemudian melepaskan umpan tarik yang dieksekusi secara kencang oleh Saul Niguez pada menit ke-98 untuk mengemas gol ketiga Atletico.

Madrid yang berusaha menekan justru kembali dihukum oleh efektivitas serangan Atletico. Menit ke-104, Koke menjauhkan keunggulan Atletico dengan sebuah tembakan yang meneruskan umpan diagonal Vitolo berhasil memperdaya Navas. Laga pun ditutup dengan skor 4-2 bagi Atletico. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.