Jumat, 12 Agustus 22

Atlet Senam dan Karate Indonesia Berhasil Sabet Emas di SEA Games

Atlet Senam dan Karate Indonesia Berhasil Sabet Emas di SEA Games
* Atlet karate Indonesia.

Jakarta, Obsessionnews.com – Perolehan emas kembali diraih oleh atlet Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Keping medali tersebut didapat dari pesenam putri, Rifda Irfana Luthfi, yang turun di nomor senam artistik apparatus balance team, Rabu (23/8/2017).

Tampil di MITEC Hall 9 dan 10, Rifda mencatat 13,125 poin. Dia mengalahkan pesenam Malaysia, Tan Ing Yueh, yang meraih skor 13,100 dan mendapat medali perak. Rifda juga mendapat medali perak dari nomor balok keseimbangan dan medali perunggu lewat aksinya di nomor senam lantai. Bagi Rifda, ini merupakan medali kelima pada SEA Games 2017.

Sebelumnya, dia meraih medali perak dari nomor meja lompat putri dan medali perunggu dari nomor palang bertingkat. Sementara itu, medali perak dari tim senam disumbangkan oleh pesenam putra Agus Adi Prayoko yang turun di nomor meja lompat.

Dari cabang olahraga balap sepeda, pebalap putri, Priatna Ayustina, mendapat medali perunggu dari nomor women’s individual mass start. Sedangkan Medali emas menjadi milik Thi That Nguyen (Vietnam) dan medali perak direbut Ju Pha Som Net (Malaysia).

Prestasi Indonesia juga diraih cabang olahraga karate. Iwan Bidu Sirait, berhasil mendapat emas menjuarai nomor mens kumite below 55 kg. Dia mengalahkan wakil Filipina, John Paul Bejar, dan dari Malaysia, S Prem Kumar.

Sumbangan medali emas lainnya ditorehkan oleh kareteka putri, Cok Istri Agung Sanistya. Dia berhasil menjuarai nomor womens kumite below 61 kg. Atas hasil tersebut, hingga kini, Indonesia untuk sementara sudah mengumpulkan 59 medali yang terdiri dari 15 medali emas, 16 medali perak, dan 28 medali perunggu.

Merah Putih masih berada di posisi kelima pada klasemen sementara perolehan medali di bawah Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.