Rabu, 25 Mei 22

Atlet Pelatnas Tak Perlu Ikut PON

Atlet Pelatnas Tak Perlu Ikut PON
* Menpora dan legenda bulutangkis membagikan raket secara simbolis di GOR Pertamina Simprug, Sabtu (1/10/2016)

Jakarta, Obsessionnews.com- Kabid Pembinaan dan prestasi PBSI, Rexy Mainaky berharap agar atlet pelatnas kedepannya tidak perlu ikut bulutangkis PON.

Alasan Rexy, agar PBSI bisa memantau hasil pembinaan daerah. Selain itu atlet diharapkan mengarahkan orientasi ke Asian Games dan Olimpiade.

Selain itu, cabor lainnya seperti atletik, renang dan bulutangkis bisa memandang PON sebagai ajang pembinaan atlet hasil didikan daerah.

“Mereka yang ikut PON adalah yang akan masuk jenjang kompetisi. Pemain PON adalah mereka yang tidak berkesempatan ikut dalam turnamen internasional,” papar Rexy.

Di PON XIX, atlet hasil pembinaan daerah tampak tidak percaya diri saat menghadapi atlet Pelatnas.
“Bagaimana kami bisa melihat potensi daerah jika atlet langsung dihadapkan dengan atlet pelatnas. Atlet daerah langsung kehilangan semangat bertanding menghadapi atlet pelatnas,” jelas Rexy.

Meskipun begitu, Rexy mengaku PBSI tidak punya kewenangan untuk ikut campur terkait aturan atlet termasuk batasan usia bagi mereka yang ikut PON.

Pada Sabtu malam, Rexy ikut dalam acara BRI berbagi raket atlet juara bersama Menpora Imam Nahrawi dam sejumlah legenda bulutangkis seperti Alan Budikusuma, Susi Susanti, Chandra Wijaya dan Liem Swie King. Acara ini digagas Komunitas Anak Bangsa.

500 anak SD, SMP dan sekolah bulutangkis se DKI Jakarta menerima raket dari sponsor, BRI, di GOR Pertamina Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemarin malam. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.