Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Asyik! BCA Gelar Pendidikan Gratis

Asyik! BCA Gelar Pendidikan Gratis
* PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar pendidikan gratis melalui Program Pendidikan Akuntansi (PPA) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

Jakarta, Obsessionnews.com –  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menaruh perhatian besar pada dunia pendidikan. Hal ini diwujudkan dengan menggelar pendidikan berkualitas secara gratis melalui Program Pendidikan Akuntansi (PPA) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). PPA dan PPTI khusus untuk siswa kelas 3 SMA/SMK atau sederajat dan lulusan SMA/SMK atau sederajat. Asyik, bukan?

Karena ini merupakan beasiswa, tidak semua lulusan SMA/SMK  atau sederajat dapat menikmatinya. Hanya bagi yang terbaik yang memperoleh kesempatan ini.

Waktu pendidikan yang ditempuh hanya 30 bulan alias 2,5 tahun saja. Lebih asyiknya lagi peserta berpeluang bekerja dan berkarya di BCA tanpa ikatan dinas setelah lulus.

Dikutip dari situs resmi BCA selama pendidikan peserta tidak hanya mendapatkan pendidikan berupa hard skill, namun juga banyak soft skill yang dikembangkan. Selain itu peserta juga akan mendapatkan uang saku bulanan, fasilitas belajar yang lengkap di gedung yang keren, dan lain-lain.

PPA Non Gelar

Program pendidikan non gelar ini ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik namun memiliki kendala finansial.

Para siswa mendapatkan pembekalan soft skill, seperti leadership, team work, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning.

Selama pendidikan, peserta tidak dipungut biaya. Bahkan bahkan para siswa mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.

Program yang diluncurkan sejak 1996 ini didukung oleh staf pengajar berkualitas dari para profesional dan dosen dari universitas terkemuka di Indonesia.

Program PPA non gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Selain kegiatan di kelas, siswa juga mengikuti on the job training di lingkungan BCA. Selanjutnya, para peserta juga diberikan kesempatan bekerja di BCA tanpa ikatan dinas selepas menyelesaikan program tersebut.

Per akhir 2015, peserta program PPA mencapai 387 orang. Sebanyak 126 orang berhasil menyelesaikan program ini, dan 125 di antaranya memilih bergabung dengan BCA sebagai karyawan permanen.

PPTI Non Gelar

BCA membuka program PPTI untuk mengimbangi peningkatan kebutuhan SDM dan perkembangan teknologi informatika (TI) di industri perbankan.

Program pendidikan non gelar ini ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik namun memiliki kendala finansial.

Secara umum, materi yang diberikan program ini setara dengan materi S1 Teknik Informatika, namun diperkaya dengan beberapa materi pengembangan diri.

Program PPTI non gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Para peserta program ini tidak dipungut biaya, bahkan mereka mendapatkan uang saku dan fasilitas berupa buku-buku pelajaran serta pemeriksaan kesehatan sesuai kebijakan perusahaan.

Selain kegiatan di kelas, siswa juga berkesempatan magang di unit kerja Kantor Pusat BCA. Selanjutnya, setelah peserta menyelesaikan program ini, BCA akan memberikan penawaran kepada mereka untuk bekerja sebagai karyawan BCA, apabila perusahaan membutuhkan.

Per akhir 2015, peserta program PPTI tercatat 91 orang.

Persyaratan PPA/PPTI :

  • Warga negara Indonesia;
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK kelas III;
  • Usia maksimum 20 tahun ;
  • Rata-rata nilai rapor kelas I s/d III minimal 7,50;
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk PPA
  • Rata-rata nilai Matematika (SMA IPA dan SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau Nilai Produktif (SMK Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untuk PPTI
  • Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK;
  • Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  • Lulus dalam proses seleksi.

(@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.