Sabtu, 25 September 21

Asuransi Mikro Pertama Diluncurkan Prudential Indonesia

Asuransi Mikro Pertama Diluncurkan Prudential Indonesia
Presiden Direktur Prudential Indonesia, Willian Kuan. (ist)
Gia
Jakarta– PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) tetaskan produk asuransi mikro pertama, PRUaman.  Pengembangan produk mikro ini merupakan upaya untuk mengembangkan portofolio bisnis asuransi jiwa di Indonesia. “Tujuannya agar setiap orang memiliki akses terhadap layanan dan produk keuangan termasuk asuransi jiwa,” terang Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan dalam peluncuran produk PRUaman di  Restoran Harum Manis, Jakarta, Rabu (17/4/2013).
Dalam kesempatan yang sama, corporate Marketing and Communications Direktor Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo mengatakan, di segmen mikro, asuransi dianggap mahal dengan proses persyaratan, pertanggungan dan klaim yang rumit.
“Setelah riset mendalam yang kami lakukan, PRUaman adalah solusi yang kami tawarkan dan pada gilirannya akan membantu meningkatkan pinjaman modal bagi rumah tangga berpendapatan rendah yang membutuhkannya,” kata Nini.
 
William berharap PRUaman dapat membuka pintu lebih lebar untuk masa depan ekonomi yang lebih sehat dengan mengurangi hambatan bagi keluarga Indonesia dalam melindungi masa depan keuangan mereka.
PRUaman menyediakan empat paket asuransi dengan tarif yang sangat terjangkau, yakni Rp 2000 /tahun. Tarif ini berisifat tunggal yang berlaku sama rata tanpa memandang usia dan tenor pinjaman. Tarif premi tunggal ini memberikan keuntungan kepada lembaga mikro saat menentukan rencana yang tepat untuk setiap anggota.
Pada tahap awal, Prudential telah bekerja sama dengan dua koperasi Mitra Usaha Mandiri yang berlokasi di Subang dan Karawang, Jawa Barat, untuk memasarkan produk asuransi jiwa tradisional tersebut.
Jalur distribusi produk ini selain lewat LKM adalah melalui Bank Perkreditan Rakyat yang memiliki basis nasabah hingga ke daerah terpencil. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.