Sabtu, 18 September 21

Astra Pastikan Garap Proyek Listrik 35.000 MW

Astra Pastikan Garap Proyek Listrik 35.000 MW

Jakarta, Obsessionnews – Kebijakan pemerintah mewujudkan program listrik 35 ribu megawatt (MW) rupanya menarik perhatian PT Astra Internasional Tbk (PT AI) untuk turut mengembangkan sayap bisnisnya.

Tahun depan, perusahaan ini memastikan bakal turut menggarap banyak proyek pembangkit listrik.

Djoko Pranoto, Direktur Grup Astra mengatakan, lima tahun ke depan peluang swasta untuk turut serta dalam proyek ini sangat terbuka lebar. Sebab, pemerintah sudah menjatahkan porsi penyediaan listrik oleh swasta melalui skema pembelian sebesar 30 ribu MW atau 885,7 persen dari total daya yang ditetapkan.

“Proyek ini akan kami masukkan ke anak dari anak usaha kami (cucu usaha) ke depannya,” ujar Djoko di Jakarta, Senin (16/11).

Djoko bilang, bisnis AI di sektor energi ini bakal dikelola anak usaha PT United Tractors Tbk. Pertama, perusahaan bakal membangun pembangkit listrik tenaga air berkapasitas produksi 2×250 MW di Jawa Tengah tahun depan.

“Kami lakukan hal ini juga untuk diversifikasi usaha United Tractors, di mana saat ini penjualan alat berat sedang menurun. Kalau tahun lalu secara nasional penjualan kendaraan berat bisa capai 8 ribu unit, tahun ini paling hanya 5.500 unit,” jelasnya. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.