Sabtu, 24 Februari 24

Breaking News
  • No items

ASN Tak Netral, Laporkan Saja Ke Bawaslu

ASN Tak Netral, Laporkan Saja Ke Bawaslu

Padang, Obsessionnews – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentah 9 Desember 2015, tinggal menghitung hari. Menjaga suasana aman dan tentram adalah dambaan bersama, meskipun memiliki pilihan berbeda.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumbar Irvan Khairul Ananda meminta masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar) bersama-sama menjaga suasana kondusif. Masyarakat diharapkan tidak terpecah akibat memiliki pilihan yang berbeda.

“Pilkada sebagai wadah untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk memimpin daerah. Diharapkan tidak ada perpecahan ditengah masyarakat akibat pilihan berbeda,” kata Irvan Khairul Ananda, ketika ditemui saat mengikuti acara di gubernuran jalan Sudirman Kota Padang, Rabu (2/12).

Irvan Khairul Ananda mengatakan, mensukseskan pilkada, tidak hanya menjadi tugas dan kewajiban pemerintah. Masyarakat berperan penting mensukseskannya baik berupa menjaga keamanan dan stabilitas di tengah-tengah masyarakat.

“Kita bersama harus terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar proses demokrasi bisa berjalan dengan baik, lancar dan kondusif,” sebut Irvan.

Meski suasana menjelang pelaksanaan Pilkada di Sumbar aman, pihaknya terus memantau situasi, termasuk memantau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Irvan Khairul Ananda tidak melarang, apabila ada ASN yang tidak netral dan memihak salah satu pasangan calon, untuk dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pilkada serentak di Sumbar yang dilaksanakan 9 Desember 2015 diikuti 13 kabupaten dan kota dan pemilihan gubernur. Kandidat yang maju dalam pemilihan Gubernur Sumbar 2015, diikuti dua pasang calon yaitu nomor urut 1 Muslim Kasim-Fauzi Bahar dan nomor urut 2 Irwan Prayitno-Nasrul Abit. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.