Jumat, 24 September 21

Asita Terganggu Setelah Online Agen Travel Hadir

Asita Terganggu Setelah Online Agen Travel Hadir

Padang, Obsessionnews – Online agen travel yang marak terjadi dinilai telah mengganggu program kerja Asita. Terdapat lebih dari 7.000 anggota Asita yang ada di Indonesia merasakan adanya online agen travel.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asita, Asnawi Bahar mengatakan, setelah online agen travel marak, meskipun ada nilai positifnya, menimbulkan masalah bagi anggota Asita karena dapat mengganggu program kerja Asita di berbagai provinsi di Indonesia.

Pengaruh akibat kehadiran online agen travel, setidaknya terdapat lebih dari 7.000 anggota Asita yang  tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia merasa terganggu.

“Memang ada sisi positifnya menggunakan online agen travel itu, yakni pemesanan bisa lebih capat dan dimana saja. Hanya saja ketika ada perubahan jadwal, bagi pemesan/calon wisatawan bisa merugi, karena tidak bisa merubah jadwalnya. Sedangkan agen travel yang ada di Asita hal tersebut bisa dilakukan,” kata Asnawi Bahar saat acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Asita Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (4/6).

Asnawi meminta kepada pemerintah agar segera mengambil langkah tegas, dengan melakukan penertiban terutama yang tidak berbadan hukum. Pihaknya sudah berupaya memfasilitasi online agen travel supaya berbadan hukum.

Rakerda II Asita Sumbar secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di salah satu hotel di Kota Padang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.