Sabtu, 4 Februari 23

Aset BUMN Rp4.500 Triliun, Jokowi Kagum

Aset BUMN Rp4.500 Triliun, Jokowi Kagum

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi begitu kagum saat mengetahui aset yang berhasil dibukukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senilai Rp4.500 triliun. Dengan angka yang besar itu menurut Presiden, perlu melakukan sesuatu untuk BUMN.

“Kenapa itu harus dilakukan? Karena setelah saya lihat secara detail aset BUMN kita terakhir Rp4.500 triliun, ini angka yang sangat besar,” ujar Jokowi memberikan arahan kepada para Direktur Utama BUMN, di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Jokowi mengajak pada pimpinan sejumlah perusahaan BUMN hadir di Istana untuk mendengarkan paparannya tentang rencana pembangunan lima tahun ke depan. Para pimpinan dimaksud adalah selevel Direktur Utama yang berasal dari BUMN yang dimiliki secara langsung oleh pemerintah.

“Saya ingin bertemu karena saya ingin sedikit memberikan gambaran keinginan-keinginan lima tahun ke depan itu secara jelas kepada Anda semuanya, bahwa kita memang harus secepat-cepatnya melakukan sesuatu untuk BUMN kita,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyaksikan penandatangan tiga MOU antar BUMN, yang terdiri dari:

– MOU tentang Pembiayaan Pelabuhan Kuala Tanjung dan Belawan oleh pihak Pelindo I, BNI, BRI, dan Bank Mandiri;

– MOU tentang Asuransi Pekerja oleh Jasindo dengan BUMN konstruksi terdiri dari Adhi Karya, Berantas Abipraya, Hutama Karya, dan pembangunan perumahan oleh Waskita Karya dan Wijaya Karya;

– MOU tentang kerjasama penyediaan produk baja lokal untuk pekerjaan pembangunan proyek-proyek infrastruktur antara Krakatau Steel dengan Adhi Karya, Berantas Abipraya, Hutama Karya; dan pembangunan perumahan antara Waskita Karya dan Wijaya Karya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.