Sabtu, 23 Maret 19

ASDP Siapkan 206 Rute Pelayaran di 2018

ASDP Siapkan 206 Rute Pelayaran di 2018
* Ilustrasi kapal penyeberangan milik PT ASDP. (foto: BantenNews.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) sampai saat ini, Selasa (10/4/2018) makin melebarkan sayapnya. Bagaimana tidak, di tahun ini ASDP menargetkan pendapatan perusahaan sebesar Rp3 triliun. Untuk itu perusahaan berpelat merah ini akan menambahkan 126 kapal yang akan dioperasikan Mei 2018 mendatang.

Hal ini tak lepas dari kinerja pemimpinnya, yakni Ira Puspadewi, yang selalu berupaya meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan lewat beragam inisiatif seperti memperbaiki layanan dasar dan menyediakan layanan hiburan di kapal dalam melakukan penyeberangan.

Selain itu, perusahaan angkutan penyeberangan milik negara ini juga akan meningkatkan pelayanan dengan menambah jumlah rute atau lintasan pelayarannya pada 2018 ini.

Commercial Director PT ASDP Indonesia Yusuf Hadi mengungkapkan, perusahaan kini tengah mempersiapkan 206 rute atau lintasan, serta 35 pelabuhan penyeberangan dan 126 kapal. Rencananya, semuanya sudah mulai bisa beroperasi pada Mei 2018 mendatang.

“Rencananya, tahun ini saja kita akan membuka pelayaran baru dari Pelabuhan Paciran (di Surabaya) ke Pelabuhan Bahaur (di Kalimantan Tengah),” ujar dia di Pelabuhan Merak, Cilegon, Senin (9/4).

Selain rute Paciran-Bahaur, dia menyatakan, jalur lain yang akan dibuka ialah Pelabuhan Paciran menuju Pelabuhan Garongkong di Kabupaten Barru, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia menambahkan, perusahaan berplat merah ini sudah merealisasikan janjinya, yakni penambahan jalur Jakarta-Banjarmasin menjadi dua rute. “Ini sudah Minggu kedua kita melayani Jakarta-Banjarmasin lewat dua rute,” terangnya.

Yusuf menjelaskan, Jakarta-Banjarmasin akan diisi oleh kapal-kapal dengan kapasitas angkut penumpang yang lebih besar, karena menghubungkan dua tempat yang secara permintaan menyebrang juga banyak. “Sementara rute seperti Paciran-Bahaur itu tidak terlalu besar (permintaannya), sekitar 500 penumpang sekali angkut,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.