Senin, 26 September 22

Asap Makin Tebal, Aktivis Sosmed Bagi-bagi Masker

Asap Makin Tebal, Aktivis Sosmed Bagi-bagi Masker

Padang, Obsessionnews – Aktivis sosial media (sosmed) Sumatera Barat (Sumbar) Jum’at (2/10) sore membagikan-bagikan masker kepada masyarakat terutama bagi pengendara di Kota Padang. Pembagian masker dilakukan di lima titik di Kota Padang, yaitu di Simpang Anduring-Andalas, Simpang Ranah-Mesjid Ganting, Simpang Pos-Bagindo Aziz Chan, Simpang DPRD dan di Simpang Sudirman-Depan BI.

Koordinator lapangan pembagian masker di depan DPRD Sumbar, Pace mengatakan, upaya itu mereka lakukan sebagai antisipasi dampak buruk yang ditimbulkan terhadap kesehatan, akibat kabut asap yang semakin tebal.

“Mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat sadar terhadap bahaya asal,” kata Pace kepada obsessionnews.com usai membagikan masker di depan DPRD Sumbar, Jum’at (2/10).

Selain memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya asap, kegiatan itu sebagai upaya berbagi dengan sesama.

Pace berharap kepada pelaku pembakaran dengan alasanappaun untuk menghentikan, karena dampak bahanya sangat besar. Tidak hanya berdampak terhadap aktivitas warga, juga terhadap kesehatan.

“Inikan perbuatan manusia. Siapapun yang melakukan pembakaran, disengaja atau tidak, karena hanya mereka mendapatkan kekayaan sedangkan kita mendapat asap,”

Sebagai bentuk keprihatinan aktivis Sosmed Sumbar terhadap kabut asap yang terus menebal, mereka juga menggalang aksi lewat
#YukPakeMasker #PadangPakeMasker #SumbarBakumpua
#AksiKederwanananUmmat

Sementara itu, masker yang disiapkan aktivis sosmed Sumbar disambut antusias warga. Dalam waktu setengah jam, masker sebanyak 300 lembar yang dibagikan sudah habis. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.