Kamis, 25 April 24

AS Monaco Bukan Lawan Mudah, Juve!

AS Monaco Bukan Lawan Mudah, Juve!
* Striker muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Obsessionnews.com – Pertemuan antara AS Monaco dan Juventus pada leg 1 semifinal Liga Champions Eropa diyakini tak serumit laga derby Madrid.

Namun demikian, eks kiper Monaco asal Italia, Flavio Roma, mewanti-wanti Juventus agar tidak memandang sebelah mata jagoan asal Perancis itu untuk mengamankan tiket ke final.

Menurut eks penjaga gawang Lazio dan AC Milan tersebut, Monaco tetaplah lawan yang berbahaya. Seperti Juventus, di kancah domestik pun Monaco menjadi kandidat juara Ligue 1 yang tengah bersaing ketat dengan Paris Sanit-Germain.

“Mereka diliputi euforia (kelolosan ke semifinal) dan sangat berbahaya,” ungkap Roma kepada TMW Radio, seperti dikutip TuttoJuve.

Roma menilai barisan penyerang Les Rouge et Blanc sangat tajam karena mampu menyingkirkan sederetan klub raksasa Eropa, antara lain menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar dan Borussia Dortmund di perempat final.

Apalagi, sambung Roma, Monaco bakal main di Stade Louis II serta memiliki pelatih Leonardo Jardim yang mampu meracik strategi brilian dan memotivasi skuatnya untuk percaya diri melawan klub sekelas Juventus.

“Di semifinal, Juventus mendapatkan lawan yang sangat sulit. Pelatih mereka selalu mempersiapkan tim dengan baik,” kata pemain Monaco selama 2001-2009 itu.

Sejak kembali promosi ke Ligue 1 pada musim 2013/14, jelasnya, Monaco menjelma jadi kekuatan baru di Liga Champions Eropa. Monaco tak hanya memiliki Falcao di lini depan, melainkan juga memiliki striker muda Kylian Mbappe.

Belakangan, Mbappe malah menjadi wonderkid yang mengerikan bagi kubu lawan dengan 5 gol di Liga Champions Eropa dan 12 gol di Ligue 1 musim ini. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.