Senin, 9 Desember 19

“AS Lecehkan Semua Nilai dan HAM”

“AS Lecehkan Semua Nilai dan HAM”
* Presiden Trump menunjukkan daftar harga senjata kepada Mohammed bin Salman dalam pertemuan di Gedung Putih pada 20 Maret 2018. (ParsToday)

Ketua Mahkamah Agung (MA) Iran, Ayatullah Sadeq Amoli Larijani mengatakan Amerika Serikat telah menginjak-injak semua nilai dan hak asasi manusia.

“AS secara terbuka berkata jika kami diuntungkan dari setiap kontrak, kalian bisa melakukan apapun yang kalian mau dan mengabaikan semua nilai-nilai,” ujarnya dalam rapat di gedung Mahkamah Agung Iran seperti dikutip kantor berita IRIB, Senin (26/11/2018).

Ayatullah Amoli Larijani menandaskan, kekonyolan para pejabat AS sudah sampai pada pelecehan HAM secara terbuka, karena menandatangani kontrak senjata 400 miliar dolar dengan Arab Saudi dan uang ini untuk menciptakan lapangan kerja di Amerika.

“Pemerintah AS terang-terangan mendukung koalisi aneh di kawasan yang mengejar perpecahan di negara-negara Muslim, hanya demi mempertahankan eksistensi rezim Zionis,” ungkapnya.

“Kalian memalukan dengan nilai-nilai dan HAM yang kalian ucapkan. Hari ini warga Yaman terbunuh dengan bom-bom kalian, tapi kalian sama sekali tidak berbicara tentang kejahatan ini karena memiliki kontrak dengan Saudi,” sindir Ayatullah Amoli Larijani mengacu pada klaim palsu Barat tentang isu HAM. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.