Senin, 26 Oktober 20

AS Ketakutan dengan Revolusi Islam Iran

AS Ketakutan dengan Revolusi Islam Iran
* Presiden Suriah Bashar Al Assad

Suriah – Presiden Suriah, Bashar Al Assad mengatakan, Amerika Serikat (AS) ketakutan jika negara-negara dunia sampai meneladani Revolusi Islam Iran.

Bashar Al Assad, Senin (3/10), dalam wawancara dengan salah satu majalah triwulanan Tehran yang membahas seputar kebijakan luar negeri menuturkan, negara-negara Barat khususnya Amerika, karena ketakutannya atas Revolusi Islam Iran, memerintahkan Arab Saudi untuk melakukan langkah-langkah persaingan sektarian di kawasan.

Assad menambahkan, Amerika, sebelum pecahnya krisis di Suriah, mendesak agar Damaskus memainkan peran anti-poros perlawanan dan Republik Islam Iran, namun Suriah sampai kapanpun tidak akan pernah mau menerimanya.

Presiden Suriah menjelaskan, Amerika juga memaksa agar Suriah ikut mengupayakan program rekonsiliasi yang bertujuan melanggar hak-hak rakyat tertindas Palestina.

Ia menegaskan, saat ini Suriah adalah pusat utama perang melawan terorisme dan perkembangan di negara ini mempengaruhi peta politik global.

Presiden Suriah menekankan, pemerintah Damaskus berjuang demi menjaga kedaulatan, rakyat, dan kepentingan-kepentingan nasionalnya.

“Iran memainkan peran asasi dalam menjaga keutuhan Suriah dan hal ini diketahui oleh semua orang,” pungkasnya. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.