Minggu, 7 Juni 20

AS, Arab Saudi dan Israel Ibarat Bersekutu dengan Musuh Hari Esok

AS, Arab Saudi dan Israel Ibarat Bersekutu dengan Musuh Hari Esok
* Hendrajit. (Foto: FB Hendrajit)

Sementara itu ambisi dan obsesi AS untuk menciptakan pergantian kekuasaan atau yang diistilahkan Gedung Putih sebagai Regime Change itu, mendorong AS untuk menutup mata sepak-terjang Arab Saudi, terutama terkait pelanggaran hak-hak asasi manusia.

Apalagi dalam setiap tahunnya Arab Saudi membeli peralatan militer buatan AS dalam jumlah miliaran dolar AS. Selain itu beberapa perwira militer Arab Saudi dikirim ke AS untuk pelatihan dalam mengemudikan pesawat-pesawat tempur buatan AS.

Itulah sebabnya beberapa perwira militer Arab Saudi, termasuk Alshamrani, dikirim ke Pensacola Naval Air Station, Florida, AS.

Di Pensacola Naval Air Station ini, beberapa perwira militer Arab Saudi belajar Bahasa Inggris dan flight training atau pelatihan mengemudikan pesawat tempur buatan AS.

Sesuai kelaziman, beberapa pilot pesawat tempur Arab Saudi yang akan dikirim ke AS, terlebih dahulu mengikuti screening yang dilakukan oleh pihak keamanan Arab Saudi. Untuk mencegah kemungkinan terjadinya serangan teroris ala 11 September 2001 lalu terhadap Gedung World Trade Center dan Pentagon.

Namun, dengan terjadinya penembakan massal terhadap tiga pelaut AS seperti yang dilakukan Alshamrani beberapa waktu lalu, sepertinya ada bara dalam sekam kebencian di kalangan perwira militer Arab Saudi terhadap AS.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.